Kompetensi Dasar :
Keluarga
|
No
|
Ranah
yang diuji
|
Indikator
|
Tingkat ranah
|
1 Mengakui peran Allah dalam kehidupan keluarga
2.Menganalisis peran keluarga dan sekolah sebagai lembaga pendidikan dalam kehidupan modern
|
1
2
3
4.
5
6-12
|
Menjawab 4 panggilan gereja
Menjawab pengertian”gereja”
Menjawab persamaan gereja dan keluarga Kristen
Menjawab bentuk bentuk keluarga
Menjawab keluarga sebagai gereja mini
Menjawab fungsi dan tujuan dan dasar keluarga
Kristen
Peranan orangtua yg takut Tuhan,
terhadap anak
Menyebut cara seorang menampilkan diri dlm hidup sehari-hari
Menyebutkan gaya hidup negative yg
perlu diwaspadai
|
Merumuskan hakikat dan peran sekolah sebagai lembaga pendidikan
Mendeskripsikan perbedaan dan persamaan proses pendidikan di keluarga, gereja dan sekolah
• Mengidentifikasi peran keluarga dalam proses sosialisasi dan edukasi
2.1Mengembangkan Perilaku tanggung jawab sebagai wujud dari pengakuan terhadap peran Allah dalam kehidupan keluarga
Menjelaskan peran Allah dalam kehidupan keluarga
|
C
C
C
C
C
C
C
C
C1
C2
C
C
C
C
C1
|
3. Membuat refleksi tentang peran keluarga dan sekolah sebagai lembaga pendidikan dalam kehidupan modern
|
13-24
|
pertumbuhan karakater dan spiritualitas
anak melalui hidup rukun, dan hidup selaras dengan tujuan Tuhan.
|
C
|
|
25.
|
Menunjukkan dengan tepat perilaku sekelompok
orang menjalani hidup sehari-hari
|
C2
|
||
26-36
|
Menunjukkan strategi tepat keluarga utk
hidup menurut nilai-nilai kristiani
Menjawab fungsi dan tujuan dan dasar keluarga
Kristen
|
C
|
||
4.1 Bersaksi tentang peran Allah dalam keluarganya
|
37-39
|
Peranan orangtua yg takut Tuhan,
terhadap kepribadian anak
Menyebut cara seorang menampilkan diri dlm hidup sehari-hari
|
Merumuskan hakikat keluarga sebagai pusat utama pendidikan
|
C1
|
40-45
|
Menjawab istilah-istilah pola
pendidikan orangtua terhadap anak-anaknya
|
C
|
||
46-47
|
Menjawab faham negative diera modern
|
C2
|
||
48-50
|
Menjawab pelaku moralitas menyimpang
yang dilakukan oleh anak dialam keluarga
|
C
|
||
Menjawab pelaku moralitas menyimpang
yang dilakukan oleh anak dalam keluarga
|
C1
|
|||
C
|
||||
Hai all, pie kabare. Bapk senang dengar kamu2 sdh pada jadi. Ada yg jadi dokter, tehnokrat, birokrat, tehnisi, pilot, jaksa, hakim, ASN dll, Mantaplah..! Mudah2an ada yg jadi bupati gubernur dan menteri. Yg pasti kamu blm ada yg punya cucu ya☺. Bapk masih tetap jadi pendeta yg pasti masih ganteng𤣠tetapi sudah semakin merosot. Kamu pasti pengin bantu pelayanan bapk, gampang, trnsfer saja ke BRI Nomr: 762101008546532.(Haposan)Thx,Gbu
Senin, 01 Juni 2015
Kisi-kisi SOAL AGAMA K SEMESTER GANJIL KELAS XI AKSEL 2014-2015
KISI-KISI SOAL AGAMA K KELAS XI, THN '14-15
Kompetensi Dasar : 3
Keluarga dan Sekolah sebagai Lembaga Pendidik
|
No
|
Ranah yang diuji
|
Indikator
|
ASFEK SOAL
|
1.3Peserta didik mengidentifikasi
nilai-nilai Kristiani dalam kehidupannya.
|
1-6,8,34
|
Menjawab seputar
kebudayaandan menunjukkan beberapa sikap gereja terhadap kebudayaan
|
Mendeskripsikan dampak modernisasi bagi kehidupan keluarga
|
C1
|
2.3Bersikap Kritis dalam
menyikapi peran keluarga
|
7,35
|
Menjawab kesalahan
gereja saat mempertahankan teori yang salah
|
Menjelaskan pengaruh modernisasi bagi kehidupan keluarga
|
C1
|
3.3Menganalisis peran keluarga
dalam menghadapi gaya hidup modern
|
9-12
|
Menunjukkan peran pendidikankeluarga dalam perkembangan kepribadian anak
terutama saat mengahdapi gaya hidup
|
• Menghayati kebersamaan keluarga di dalam rumah
|
C2
|
3.4Merefleksikan sekolah
dankeluarga sebagai lembaga pendidikan
|
13-18
|
Menjelaskan sikap
orang Yahudi terhadap pendidkan dan kaitannya dengan fungsi sinagoge sebagai
tempat ibdah dan pendidikan
|
Menghayati keadilan dan perdamaian di dalam keluarga
• Memahami budaya perdamaian
• Mengidentifikasi peran keluarga dalam keadilan dan perdamaian
|
C2
|
Kebudayaan Ilmu Pengetahuan
dan Tekhnologi
|
||||
1.4 Peserta didik mewujudkan nilai-nilai Kristiani dengan bersikap tepat
dalam menghadapi gaya hidup modern.
|
19-24
|
Menunjukkan hubungan
pendidikan nilai-nilai dalam keluarga terhadap kepribadian seorang anak dalam
kehidupan sehari-hari
|
Mengidentifikasi peran keluarga dalam keadilan dan perdamaian
• Menemukan
masalah sosial yang
terjadi pada anak
dan
remaja
serta menjelaskan cara pemecahannya dalam perspektif keadilan dan perdamaian
|
C1
|
2.4 Peserta didik bersikap terbuka dan bertindak
kritis terhadap perkembangan budaya dan IPTEK.
|
25-27
|
Mendiskripsikan cara
pendidikan anak yang dilakukan Ishak dan Ribka
|
Memahami keluarga yang ideal
• Memaknai keluarga sebagai tempat yang istimewa
• Membuat laporan mengenai keluarga yang ideal
|
C1
|
3.4 Mengakui bahwa Kebudayaan dan IPTEK adalah anugerah Tuhan
|
28-32
|
Menyebutkan mafaat
Pendidikan di Sekolah secara conprehenshif
|
Memahami arti ilmu pengetahuan.
• Menjelaskan asal usul dan definisi teknologi.
• Mendeskripsikan dampak positif dan negatif dari berkembangnya Iptek
• Menjelaskan
tentang bagaimana seharusnya remaja Kristen
menyikapi perkembangan Iptek.
• Menjelaskan pembahasan Iptek dalam Alkitab
|
C1
|
4.4.Peserta didik
bersikap terbuka dan bertindak kritis terhadap perkembangan budaya dan IPTEK.
|
33, 36-
|
Menjelaskan Iman
Kristen, IPTEK dan Kebudayaan
|
• Menjelaskan tentang
bagaimana seharusnya remaja Kristen
menyikapi perkembangan Iptek.
• Menjelaskan pembahasan Iptek dalam Alkitab
|
C1
|
49-50
|
Menjelaskan
perkembangan IPTEK,kebudayaan melalui penyembahan dan pembangunan Kemah Suci
|
Menjelaskan Iptek dalam Alkitab melalui penyembahan orang Yahudi
|
C2
|
Langganan:
Postingan (Atom)
S0AL GENAP
OTW
Selamat hari Jum'at, selamat pagi!! Hidup ini adalah sebuah perjalanan. Ada yang mulai berjalan ada juga yang sudah sampai tujuan. Ada ...
-
SOAL SEMESTER GENAP KELAS X Nomor 1 sd 8: Bab 10 1. KEBERSAMAAN YG DIBERIKAN ALLAH DGN ORANG LAIN DAPAT DIBANGUN APABILA ORANG ORANG DIDALAM...
-
SOAL SEMESTER GENAP KELAS X Nomor 1 sd 8: Bab 10 1. KEBERSAMAAN YG DIBERIKAN ALLAH DGN ORANG LAIN DAPAT DIBANGUN APABILA ORANG ORANG DIDAL...