Kompetensi
Dasar 3
Peran
Roh Kudus
|
No
|
Ranah yang diuji
|
Indikator
|
Tingkat
ranah
|
|
·
MENGAKUI PERAN ROHKUDUS
DDALAM MEMBAHARUI ORANG BERIMAN
|
1-6
|
Menyebutkan dosa, pengaruh
dan jalan keluarnya
|
·
Menjelaskan
hal-hal positif dan negatif dari keberagaman manusia.
|
C1
|
|
·
Bersedia hidup baru sebagai wujud percaya
kepada peran Rohkudus
·
Menjelaskan peran Rohkudus membarui orang
beriman
·
Memberikan kesaksian tentang peran Rohkudus
sebagai Pembaharu
·
Mengkaji Peran Rohkudus, dalam membarui orang
beriman
|
7
|
Menyebutkan pengalaman serta
deskripsi Rasul Paulus tentang pembaruan
|
·
Mendeskripsikan peran yg dapat dilakukan oleh
remaja Kristen utk berbagai bentuk perbedaan
|
C1
|
|
8-11
|
Menuliskan cara mewujudkan
pembaruan Allah didalam kehidupan manusia dan dalam diri Marhin Luther
|
C
|
|||
12
|
Menjelaskan peranan rohkudus
dalam kehidupan bergereja
|
Menyebutkan
bentuk solidaritas yg dapat dibangun dalam kepelbagaian
|
C
|
||
Kompetensi
Dasar 4
Identitas
Dalam Kebersamaan
|
|||||
·
Mensyukuri karunia Allah
melalui kebersamaan dgn orang lain tanpa kehilangan identitas
·
Bersedia hidup bersama dengan
orang lain tanpa kehilangan identitas
·
Menjeklaskan makna kebersamaan
dengan orang lian tanpa kehilangan identitas
|
13-15
|
Menuliskan dengan lengkap peran
Rohkudus dalam pelayanan gerejawi
|
·
Menjelaskan
berbagai konsekuensi sebagai murid Kristus dalam kepelbagaian Indonesia.
|
C1
|
|
Kompetensi Dasar 5
Allah sebagai Pembaharu
|
|||||
·
Mensyukuri Allah sebagai Pembaharu
kehidupandan Alam
·
Meresfons kehadiran Allah sebagai Pembaharu kehidupandan Alam
·
Memahami keberadaan Allah sebagai Pembaharu kehidupandan Alam
|
16-18.
42-44
|
Belajar dari sejarah
kejatuhan Adam terhadap dosa. Cara utk mengatasi godaan dosa
|
Mengucap syukur atas karunia
Allah sebagai pembaru kehidupan
|
C1
|
|
19-23
|
Pengalaman
Petrus yang mengajarkan bahwa seluruh manusia sama dihadapan Allah
|
Menjelaskan
mengenai
Allah
sebagai pembaru kehidupan.
|
C1
|
||
24-25
|
Menyebutkan bentuk dari
“menyangkal diri” dan mengikut Yesus
|
Mendalami beberapa
bagian Alkitab utk menjabarkan pembaruan Allah
|
C1
|
||
26-29
|
Menjelaskan konsekwensi
pemilihan Allah utk menjadi umat-Nya
|
C1
|
|||
· Mengekspresikan
diri sebagai pribadi yang mengalami pembaharuan
|
30-39
|
Menjelaskan bentuk status
sebagai mahluk social, tantangan serta nilainilai yg perlu dibangun sebagai
batasan dalam bersosialisasi .
|
Menjelaskan cara menerapkan hidup baru dalam
kehidupan Pribadi dan sosial
|
C1
|
|
40-41,45,46
|
Menyebutkan bentuk bersahabat yang benar melalui persahabatan
Jonathan dan Daud
|
Menjelaskan remaja sebagai agen pembaru
|
C2
|
||
47-49
|
Menyebutkan tujuan akhir dari
pendidikan Iman Kristen dan ibadah dalam kehidupan sehari-hari
|
·
Menjelaskan
cara mewujudkan identitas sebagai
pembaharu kehidupan
|
C1
|
||
50
![]() |
Menyebutkan 4 bentuk
Perjanjian Allah sebagai wujud kasihNya utk memulihkan hubungan dengan manusia
|
C1
|
|||
Hai all, pie kabare. Bapk senang dengar kamu2 sdh pada jadi. Ada yg jadi dokter, tehnokrat, birokrat, tehnisi, pilot, jaksa, hakim, ASN dll, Mantaplah..! Mudah2an ada yg jadi bupati gubernur dan menteri. Yg pasti kamu blm ada yg punya cucu ya☺. Bapk masih tetap jadi pendeta yg pasti masih ganteng𤣠tetapi sudah semakin merosot. Kamu pasti pengin bantu pelayanan bapk, gampang, trnsfer saja ke BRI Nomr: 762101008546532.(Haposan)Thx,Gbu
Senin, 01 Juni 2015
Kisi-kisi Agama K, kelas X (SMTR Genap)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
S0AL GENAP
OTW
Selamat hari Jum'at, selamat pagi!! Hidup ini adalah sebuah perjalanan. Ada yang mulai berjalan ada juga yang sudah sampai tujuan. Ada ...
-
SOAL SEMESTER GENAP KELAS X Nomor 1 sd 8: Bab 10 1. KEBERSAMAAN YG DIBERIKAN ALLAH DGN ORANG LAIN DAPAT DIBANGUN APABILA ORANG ORANG DIDALAM...
-
SOAL SEMESTER GENAP KELAS X Nomor 1 sd 8: Bab 10 1. KEBERSAMAAN YG DIBERIKAN ALLAH DGN ORANG LAIN DAPAT DIBANGUN APABILA ORANG ORANG DIDAL...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar