Selasa, 03 Maret 2015

KISI-KISI SOAL UTS, PELAJARAN AGAMA KRISTEN , KLS XI

Kompetensi Dasar 3
Nilai-nilai Kristiani
No
Ranah yang diuji
Indikator
Tingkat ranah

3.1.Mengidentifikasi berbagai pergumulan dalam keluarga yg dipengaruhi oleh Modernisasi
1
Menjawab pendidikan Yahudi sejak Zaman Nabi Musa
Menghayati keadilan dan perdamaian didalamkeluarga
C
2
Hubungan Pendidikan Yahudi dgn Sinagoge

C
3
Menjawab yg dilakukan Yesus diBait Allah saat  berusia 12 thn

C
4
Menjawab hubungan pendidikan dalamibadah menurut alkitab

C1
5
Menjawab tindakan moral sebagai buah pendidikan menurut Paulus
Memahami Peran anak dalam kehidupan Keluarga Kristen 
C1
6
Menjawab hasil didikan yg diterima Timotius

C
7
Menjawab makna mengajarkan Taurat berulang-ulang

C
8-9
Menuliskan peran sekolah sebagai lembaga pendidikan

C1
10
Menjawab Tokoh Alkitab yg gagal mendidik anak-anaknya

C1
11-16
Menjawab seputar hubungan didikan /keteladanan org tua terhadap perilaku anak.

C1
17-19
Menuliskan bentuk dasil didikan Ribak dan Yakub
Mendeskripsikan hakikat keluarga Kristen

C
20-22
Menuliskan peranan sekolah dalam karakter siswa

C




3.2.Menjelaskan Peran Keluarga dan sebagai lembaga Pendidikan
23
Menjawab kualitas manusia sebagai ciptaan dibanding ciptaan lain

C
24
Menjawab Nabi yg menulis Kitab Taurat

C
25-26
Menuliskan seputar kebudayaan

C1
27-32, 37-40
Menjawab bentuk, tujuan kebudayaan dan cara mengmebangkan kebudayaan yang sesuai kehendak Allah
Menjelaskan gaya Hidup keluarga menurut Alkitab

C1
33
Menjawab org yang menggagas pendirian Bait Allah

C1
34-36
Menuliskan hal-hal yg berkaitan dengan IpTek

C1

 SOAL ESAI


1
MENULISKAN BENTUK PENDIDIKAN Yahudi sesuai dengan umur masing-masing

C1
2
Menjawab makna dan tujuan pendidikan menurut Alkitab

C1
3
Menjawab 6 tugas org tua terhadap pendidikan anak

C1
4
Menyebutkan lima bentuk pendidikan yang ditemukan didalam sebuah keluarga

C
5
Menyebutkan orang tua yang gagal dan berhasil mendidikan anak-anak didalam Alkitab

C








































KISI-KISI SOAL (ESAI) UTS AGAMA KRISTEN, KELAS X,

Kompetensi Dasar 2
Nilai-nilai Kristiani
No
Ranah yang diuji
Indikator
Tingkat ranah
·         MENGHAYATI NILAI-NILAI KRISTIANI
Judul: Nilai kristiani dan Norma

1
Menyebutkan perbedaan Nilai kristiani dan norma
·   Menjelaskan cara mewujudkan identitas sebagai murid Kristus.

C1
Judul. Nilai keadilan dalam kehidupan sosial
2
Menyebutkan tiga bentuk nilai menurt Baron dan Byre

C1
3
Menuliskan cara mewujudkan nilai supaya selaras dengan amanah UUD 45

C
4
Menjelaskan keadilan menurut iman Kristen

C
Kompetensi Dasar: 3,
Peran Roh Kudus




Mengakui Peran roh kudus dalam membarui kehidupan orang beriman
5
Menuliskan dengan lengkap dan jelas peristiwa yg terjadi di Kisah Rasul 2:1-12
·   Menjelaskan berbagai konsekuensi sebagai murid Kristus.


C1
Judul. Peran Rohkudus dalam membarui orang beriman
6
Menjelaskan dengan lengkap 10 karunia Rohkudus. Dan perbedaan karunia dengan talenta

C1





Judul. Ketergantungan manusia terhadap pimpinan Rohkudus
7
Menyebutkan 4 tugas penting Rohkudus .Dan cara rohkudus melepaskan seseorang dari keterikatan dosa


·   Menganalisis aspek positif nilai-nilai kristiani berdasarkan bagian Alkitab.


C
8
Menyebutkan perbedaan suara hati, suara rohkudus dan suara iblis

C1
9
Menjelaskan perbedaan Pentakosta Yahudi dengan Pentakosta Gerejawi. Dan menjelaskan tujuan Tuhan Yesus Kristus menjanjikan RK kepada murid-murid-NYa

C
10
Menjelaskan arti dibabtis dengan rohkudus. Dan menjelaskan supaya hati nurani layak menjadi petunjuk berpikir dan bertindak yang benar.

C1





















S0AL GENAP

OTW

 Selamat hari Jum'at, selamat pagi!! Hidup ini adalah sebuah perjalanan. Ada yang mulai berjalan ada juga yang sudah sampai tujuan. Ada ...