Kompetensi
Dasar 3
Peran
Roh Kudus
|
No
|
Ranah yang diuji
|
Indikator
|
Tingkat
ranah
|
|
·
MENGAKUI PERAN ROHKUDUS
DDALAM MEMBAHARUI ORANG BERIMAN
|
1-6
|
Menyebutkan dosa, pengaruh
dan jalan keluarnya
|
·
Menjelaskan
hal-hal positif dan negatif dari keberagaman manusia.
|
C1
|
|
·
Bersedia hidup baru sebagai wujud percaya
kepada peran Rohkudus
·
Menjelaskan peran Rohkudus membarui orang
beriman
·
Memberikan kesaksian tentang peran Rohkudus
sebagai Pembaharu
·
Mengkaji Peran Rohkudus, dalam membarui orang
beriman
|
7
|
Menyebutkan pengalaman serta
deskripsi Rasul Paulus tentang pembaruan
|
·
Mendeskripsikan peran yg dapat dilakukan oleh
remaja Kristen utk berbagai bentuk perbedaan
|
C1
|
|
8-11
|
Menuliskan cara mewujudkan
pembaruan Allah didalam kehidupan manusia dan dalam diri Marhin Luther
|
C
|
|||
12
|
Menjelaskan peranan rohkudus
dalam kehidupan bergereja
|
Menyebutkan
bentuk solidaritas yg dapat dibangun dalam kepelbagaian
|
C
|
||
Kompetensi
Dasar 4
Identitas
Dalam Kebersamaan
|
|||||
·
Mensyukuri karunia Allah
melalui kebersamaan dgn orang lain tanpa kehilangan identitas
·
Bersedia hidup bersama dengan
orang lain tanpa kehilangan identitas
·
Menjeklaskan makna kebersamaan
dengan orang lian tanpa kehilangan identitas
|
13-15
|
Menuliskan dengan lengkap peran
Rohkudus dalam pelayanan gerejawi
|
·
Menjelaskan
berbagai konsekuensi sebagai murid Kristus dalam kepelbagaian Indonesia.
|
C1
|
|
Kompetensi Dasar 5
Allah sebagai Pembaharu
|
|||||
·
Mensyukuri Allah sebagai Pembaharu
kehidupandan Alam
·
Meresfons kehadiran Allah sebagai Pembaharu kehidupandan Alam
·
Memahami keberadaan Allah sebagai Pembaharu kehidupandan Alam
|
16-18.
42-44
|
Belajar dari sejarah
kejatuhan Adam terhadap dosa. Cara utk mengatasi godaan dosa
|
Mengucap syukur atas karunia
Allah sebagai pembaru kehidupan
|
C1
|
|
19-23
|
Pengalaman
Petrus yang mengajarkan bahwa seluruh manusia sama dihadapan Allah
|
Menjelaskan
mengenai
Allah
sebagai pembaru kehidupan.
|
C1
|
||
24-25
|
Menyebutkan bentuk dari
“menyangkal diri” dan mengikut Yesus
|
Mendalami beberapa
bagian Alkitab utk menjabarkan pembaruan Allah
|
C1
|
||
26-29
|
Menjelaskan konsekwensi
pemilihan Allah utk menjadi umat-Nya
|
C1
|
|||
· Mengekspresikan
diri sebagai pribadi yang mengalami pembaharuan
|
30-39
|
Menjelaskan bentuk status
sebagai mahluk social, tantangan serta nilainilai yg perlu dibangun sebagai
batasan dalam bersosialisasi .
|
Menjelaskan cara menerapkan hidup baru dalam
kehidupan Pribadi dan sosial
|
C1
|
|
40-41,45,46
|
Menyebutkan bentuk bersahabat yang benar melalui persahabatan
Jonathan dan Daud
|
Menjelaskan remaja sebagai agen pembaru
|
C2
|
||
47-49
|
Menyebutkan tujuan akhir dari
pendidikan Iman Kristen dan ibadah dalam kehidupan sehari-hari
|
·
Menjelaskan
cara mewujudkan identitas sebagai
pembaharu kehidupan
|
C1
|
||
50
![]() |
Menyebutkan 4 bentuk
Perjanjian Allah sebagai wujud kasihNya utk memulihkan hubungan dengan manusia
|
C1
|
|||
Blog Ini dikreasi untuk menjadi Media Guru Agama Kristen dgn Siswa-siswi Kristen khususnya dan seluruh siswa SMA Negeri 3 Kota Tang-Sel pada umumnya. Diharapkan melalui blog ini proses ajar - belajar pelajaran Agama Kristen semakin mudah dan terjelma didalam karakter dan semangat belajar yg diatas rata-rata sebagaimana Misi SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan. Dgn demikian setiap siswa selalu siap menjawab segala tantangan zaman. Thx, Pdt. Haposan Hutapea STh, MA
Senin, 01 Juni 2015
Kisi-kisi Agama K, kelas X (SMTR Genap)
Langganan:
Postingan (Atom)
S0AL GENAP
SATU SAJA YG PERLU
google.com, pub-7849588056869476, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Yesaya 40:25-31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuata...
-
SOAL PILIHAN GANDA 1. Yesus Kristus menunjukkan multikultur sebagai sarana perjumpaan antar manusia yang bterwujud dalam kasih dan...
-
PILIHAN GANDA. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan memilih jawaban yang benar dari pilihan jawaban yang tersedia 1. Kebaika...
-
SOAL SEMESTER GENAP KELAS X Nomor 1 sd 8: Bab 10 1. KEBERSAMAAN YG DIBERIKAN ALLAH DGN ORANG LAIN DAPAT DIBANGUN APABILA ORANG ORANG DIDAL...