KISI-KISI SOAL UJIAN SEKOLAH
PELAJARAN AGAMA KRISTEN,
KELAS XII, SMA NEGERI 3, KOTA TANGSEL
TAHUN AJARAN 2018-2019
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR 1
|
Nmr
|
RANAH YANG DIUJI
|
INIDKATOR
|
Tingkat ranah
|
Allah tri-tungal dan KaryaNya dan Nilai-nilai kristiani
Bertangungjawab sebagai orang Kristen dalam perannya sebagai warga gereja dalam mewujudkan nilai-nilai Demokrasi dan HAM, khususnya dalam tindakan sebagai pembawa kabar baik dan damai sejahtera
|
1.1.Menjelaskan gereja dan perannya sebagai institusi social dan sebagai persekutuan
|
1
|
Mendeteksi bentuk system pemerintahan gereja melalui unsur dalam liturgy ibadah
|
Mengidentifikasi peran gereja sebagai institusi social dan sebagai gereja
|
C
|
2
|
Menuliskan benuk system pem gereja
|
C2
| |||
3
|
Menjelaskan beda gereja dngan ORMAS
|
Bersikap kristis terhadap peran gereja sebagai institusi social
|
C1
| ||
4
|
Menjelaskan gereja sebgai institusi sosial
|
C2
| |||
5-8
|
Menjelaskan hal-2yg berkaitan dgn gereja
|
C1
| |||
9
|
Menjelaskan esensi menyampaikankabarbaik
|
Menganalisis tantangan yang dihadapi gereja
|
C1
| ||
10-11,14,34
|
Menjelaskan hub / tgjawab pemerintah dengan gereja dan sebaliknya
|
C1
| |||
KOMPETENSI DASAR 2
|
12
|
Menuliskan dasar gereja
|
Menjelaskan fungsi dan peran agama dlm masyarakyat
|
C1
| |
2.1Bersikap Kkristis terhadap peran agama dalam masyarakyat
|
13
|
Tangungjawab gereja sebagai Pesekutuan
|
C2
| ||
15
|
Menuliskan fungsi tempat ibadah
|
C1
| |||
16
|
Menuliskan document keesaan PGI
|
Menganaslisis oeran agama yg konstruktif dan destruktif
|
C1
| ||
17
|
Mnejelaskan cara berjemaat gereja mula-mula
|
C
| |||
18,20
|
Menjawab og yanganjurkan cara mengatsi persoalan disekitar firman
|
C
| |||
Kompetensi Dasar 3
Bersikap kritis terhadap nilai demokrasi dan HAM
|
19-26
|
Menuliskan tantangan gereja di era modern
|
Menjeliskan pentingnya penerapan nilai demokrasi dan HAM
|
C
| |
27
|
Menuliskan system peerintahan gereja
|
C
| |||
28-29
|
Menuliskan peran agama utk kesejahteraan rakyat
|
Mendiskudsikan cara yg tepat utk ambil peran dalam pergumulan masyakyat
|
C
| ||
30.
|
Menjelaskan tentang HAM
|
C2
| |||
31,38-40,46-48
|
Menjelaskan tentang deklarasi Negara negara yg berkaitan dengan HAM
|
Membuat program bersama utk demokrasi danHAM
|
C1
| ||
Kompetensi Dasar 4
Mewujudkan perannya sebagai pembawa kabar baik dan damai sejahtera Secara pribadi dan secara komunitas
|
32
|
Mendetaksi seputar golong sempalan agama-agama
|
C2
| ||
33
|
Menjelaskan arti Kristus
|
Meneliti bagian-bagian tertentu dalam Alkitab tentang perdamaian dankewajiban untuk memberitakannya
|
C1
| ||
35-36
|
Menuliskan identitas pendeta Jerman dan ucapannya yg terkenal
|
C
| |||
37
|
Menuliskan seputar symbol dlam agama agama
|
C2
| |||
C
| |||||
49
|
Menjelaskan peran keluarga terhadap perkembangan spiritual anak
|
C2
| |||
50
|
Menjelaskan ranah
H A M
|
C1
| |||
Nb. Jika soal di lembaran yg ditangan siswa nomor 11 double, maka yg dipakai adalah nomor 11 yang pertama, Thx
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar